Menyertakan Font ke Dalam File Microsoft Office

Bagikan Artikel Ini

Sobat IT, terkadang ketika kita membuka file Microsoft Office, baik Word, Excel, maupun PowerPoint di komputer lain, file tersebut menjadi acak-acakan karena font yang kita gunakan tidak terinstall di komputer tersebut. Hal seperti ini pasti sangat menjengkelkan, apalagi jika file tersebut sangat penting untuk kita buka pada saat itu juga. Sangat tidak mungkin jika kita harus mencari dan mendownload terlebih dahulu font yang kita butuhkan karena itu akan sangat menghabiskan waktu.

 

Lalu bagaimana solusinya? Kita bisa menyertakan font yang kita gunakan ke dalam file Microsoft Office yang kita simpan agar font yang kita gunakan tersebut dapat terbaca di komputer lain tanpa harus kita install terlebih dahulu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka salah satu file Microsoft Office yang kita miliki (Word, Excel, atau PowerPoint).
  2. Klik Office Button yang ada di pojok kiri atas (klik tab File jika sobat menggunakan Microsoft Office 2010 ke atas), kemudian pilih Options.
  3. Kemudian pilih opsi Save.
  4. Berikan tanda centang pada kotak “Embed fonts in the file”, kemudian klik OK.
  5. Terakhir, simpan file dengan mengklik tombol Save atau menekan Ctrl-S.

 

Dengan mengikuti langkah di atas, maka font yang kita gunakan akan tersimpan bersama dengan file yang kita buat.

       

2 thoughts on “Menyertakan Font ke Dalam File Microsoft Office

  1. Reply

    deny

    mind, tolong buatin artikel bagaimana cara setting halaman yg berbeda pada ms office 2016, misal satu lembar pertama kosong, 3 lembar berikutnya I, II, II dan lembar selanjutnya baru 1,2,3 dst. trims

    1. Reply

      Kampung Inggris Pare

      iya mind 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *